Tutorial Elektronika

Pada zaman sekarang ini email adalah sarana yang sangat penting untuk komunikasi untuk mengirim surat secara cepat melalui internet, tetapi karena berbagai sebab, back-up e-mail perlu dilakukan. Salah satu alasan mem-back-up e-mail adalah ketika kita ingin meng-install ulang Windows atau untuk mengantisipasi komputer yang tiba-tiba mogok bekerja. Tips dan trik cara mudah membackup email adalah sebagai berikut:


1. Buka Microsoft Outlook.
2. Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
3. Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Export to a file] lalu klik [Next].
4. Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
5. Pilih folder yang ingin Anda back-up. Jika Anda ingin mem-back-up seluruh folder, pilih Personal Folder dan tandai checkbox Include subfolders, lalu klik [Next].
6. Tentukan nama file dan folder tempat hasil back-up akan disimpan, lalu klik [Finish].
7. Jika Anda ingin agar file hasil back-up Anda aman atau e-mail yang akan Anda back-up merupakan e-mail penting, berikanlah password pada file tersebut. Jangan lupa untuk memilih opsi [Compressibe Encryption], lalu klik [OK].

Apabila kita membutuhkan kembali email-email yang telah di-back-up ke Microsoft Outlook, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Masuklah Microsoft Outlook.
2. Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
3. Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Import from another program or file lalu klik [Next].
4. Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
5. Tentukan nama file dan folder tempat file back-up Anda disimpan, lalu klik [Next].

0 comments

Poskan Komentar

Mau Tukeran Link disini tempatnya :

Setelah memasukkan link anda silahkan tinggalkan komentar anda di salah satu artikel yang anda baca dan pasang link blog ini di blog/website anda, jika tidak meninggalkan komentar maka link anda akan kami hapus.

Bagi anda yang sudah pasang link blog ini dan belum saya linkback, harap tinggalkan pesan pada shoutbox.